Kamis 27 Apr 2017 19:22 WIB

Kewalahan Lacak Napi yang Kabur, Lapas Tanjung Gusta Gunakan Dukun

Rep: Issha Harruma/ Red: Ilham
Dukun (ilustrasi)
Foto: www.semuaunik.info
Dukun (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- J‎alidin alias Jidin, narapidana Lapas Kelas IA Tanjung Gusta Medan yang kabur sejak Rabu (19/4) lalu, belum ditangkap kembali hingga saat ini. Kewalahan mengejar Jidin, pihak Lapas kemudian menggunakan jasa orang pintar atau dukun untuk membantu pencarian.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Lapas Tanjung Gusta, Asep Syarifudin. Asep mengatakan, menurut seorang dukun kepercayaannya, Jidin akan ditangkap dalam tiga hari ke depan.

"Terus terang, walaupun kami petugas bisa mencari ke sana kemari, tapi ada batasannya. Kabarnya, kata orang pintar, paling tidak tiga hari lagi ini (tertangkap)," kata Asep, Kamis (27/4).

Jidin kabur dengan menggergaji terali besi ventilasi kamarnya di blok T5 lantai 2 nomor M16, Rabu (19/4), dinihari. Terpidana kasus narkoba yang dihukum 14 tahun penjara itu masih belum dapat diringkus hingga saat ini.

Asep mengatakan, berdasarkan perkembangan terakhir, Jidin terlacak pulang ke daerah asalnya di Aceh. Pihak lapas dan jajaran kepolisian pun masih memburu pria itu ke Aceh. "Sudah dibentuk tim pencarian. Sampai hari ini kami masih melacak. Diinfokan kemarin, katanya sudah di Aceh," ujar dia.

Humas ‎Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumut Josua Ginting membenarkan hal ini. Menurut Josua, hingga saat ini, pihak Lapas Tanjung Gusta Medan dan polisi masih mengejar ‎Jidin hingga ke kampung halamannya di Aceh. Namun, pengejaran itu belum membuahkan hasil yang positif.

"Masih terus kami lakukan pengejaran dan pemburuan bersama pihak kepolisian hingga saat ini," kata Josua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement