Kamis 11 May 2017 09:51 WIB

Tentara Australia Tewas Saat Latihan Militer

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Tentara Australia.
Foto: abc news
Tentara Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Seorang tentara Australia bernama Stuart Reddan dilaporkan tewas saat mengikuti latihan militer, Kamis (11/5). Ia disebut mengalami kecelakaan saat menggunakan kendaraan perang, berupa tank lapis baja.

Namun, ada laporan yang menyebutkan bahwa pria berusia 21 tahun itu terkena cabang pohon yang jatuh. Saat itu, Reddan tengah membawa kendaraan lapis baja di sekitar Queensland.

Insiden terjadi tepatnya pada Rabu (10/5) sore. Menurut Departemen Pertahanan Australia, Reddan sempat mendapat pertolongan pertama di tempat kejadian. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit Royal Darwin untuk penanganan lebih lanjut. Tetapi, nyawa dari tentara itu tak dapat tertolong.

"Kami menyampaikan bela sungkawa yang teramat besar atas kepergian slah satu prajurit terbaik kami," ujar Menteri Pertahanan Australia Marise Payne, dilansir BBC, Kamis (11/5).

Ia juga mengatakan pengawasan lebih ketat, khususnya untuk jaminan keselamatan para personil militer akan dilakukan. Payne menegaskan, baik selama pelatihan, hingga penempatan jaminan itu harus diberikan.

"Kami akan meningkaykan jaminan keselamatan dan keamanan bagi para anggota pasukan pertahanan Australia, baik pria maupun wanita selama masa pelatihan dan penempatan," jelas Payne.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement