Sabtu 27 May 2017 22:12 WIB

Gelar Operasi, Polresta Tangerang Amankan 47 Preman

Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aparat Polresta Tangerang, Banten, menggelar operasi penertiban dengan sasaran para preman yang kadang meresahkan warga sedang menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

"Kami mengamankan sebanyak 47 preman, gelandangan dan pengemis, tukang parkir liar dan anak punk," kata Kepala Bagian Operasional Polresta Tangerang Kompol Jarkasih di Tangerang, Sabtu.

Jarkasih mengatakan, operasi tersebut bertajuk Bina Kusuma Kalimaya 2017 dengan sasaran diantaranya pelaku kejahatan jalanan.

Menurut dia, operasi penertiban itu dilakukan di Kecamatan Cikupa dan Balaraja karena selama ini banyak preman dan gelandangan beraksi dengan menurunkan 162 personel dari Mapolresta Tangerang.

Bahkan aparat pada masing-masing Polsek juga menggelar operasi serupa untuk menekan tindak kriminalitas lainnya selama puasa.

"Berharap pada bulan puasa, umat yang menjalankan ibadah merasa tenang dan nyaman serta tidak terganggu oleh perbuatan yang dianggap dapat meresahkan itu," katanya.

Dia mengatakan petugas mengamankan para pelaku tersebut dan memberikan pembinaan dengan cara mendata serta mereka menandatangani surat pernyataan.

"Bila masih juga tertangkap dalam operasi berikutnya maka dilakukan upaya hukum terhadap mereka," katanya.

Setelah didata akhirnya para preman itu dipulangkan dan berharap tidak melakukan tindakan meresahkan karena identitas mereka sudah ada pada arsip di Mapolresta Tangerang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement