Kamis 08 Jun 2017 08:05 WIB

Dedi Mulyadi Masuk Radar Gerindra di Pilkada Jabar

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Bilal Ramadhan
 Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih menjajaki sejumlah bakal calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018. Ada empat nama yang digadang-gadang jadi sasaran bidikan partai besutan Prabowo Subianto ini. Empat nama itu, masing-masing Wagub Jabar Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, isteri Gubernur Jabar Netty Prasetyani, dan cucu Presiden Soekarno, Puti Guntur Soekarno Putri.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Puyono, mengatakan, saat ini partainya masih menimbang-nimbang dari nama tersebut. Mengingat, Gerindra masih melakukan head hunting dari tingkat PAC hingga DPD di Jabar. Belum ada nama calon yang saat ini muncul.

"Tapi, kita sudah membidik empat nama itu. Namun, untuk mengusung salah satu namanya belum final," ujarnya, saat dihubungi sejumlah media, Rabu (7/6).

Tak hanya itu, lanjutnya, keputusan partai tentang siapa yang akan diusung jadi cagub ataupun cawagub, juga ditentukan oleh kebijakan ketua umum. Saat keputusan sudah di ambil, maka semua kader harus menaatinya. "Keputusannya tetap ada di Pak Prabowo," ujarnya.