Ahad 18 Jun 2017 14:10 WIB

Astaghfirullah...Bocah Ini Pasang Batu di Rel KA

Red: Agus Yulianto
 Seorang pekerja tengah melakukan perawatan rel kereta api (Ilustrasi)
Foto: Antara/Herka Yanis Pangaribowo
Seorang pekerja tengah melakukan perawatan rel kereta api (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Petugas pengamanan jalur PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, menangkap seorang bocah karena memasang batu di rel KA, kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko. "Aksi pemasangan batu itu diketahui tadi pagi, sekitar pukul 05.45 WIB, saat ketua regu pengamanan jalur, Supriyadi sedang melaksanakan tugasnya di Km 438+4/5 antara Stasiun Gombong dan Stasiun Karanganyar," katanya di Purwokerto, Ahad (18/6).

Saat itu, kata dia, Supriyadi melihat ada empat anak sedang berada di jalur rel. Akan tetapi ketika didekati oleh Supriyadi, keempat anak itu lari meninggalkan tempat tersebut. Oleh karena curiga, petugas pengamanan jalur tersebut mengejar empat anak itu hingga akhirnya mereka dapat tertangkap.

Berdasarkan hasil interogasi, diketahui bahwa salah seorang dari keempat anak itu, yakni AF (12), warga Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kebumen, telah memasang batu di rel. Sementara tiga temannya, yakni R (14), YS (15), dan ALP (15), warga Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, merupakan saksi dalam kasus pemasangan batu yang dilakukan oleh AF.

"Selanjutnya, Supriyadi membawa AF beserta tiga temannya ke Polsek Karanganyar. Petugas juga memanggil orang tua AF agar datang ke Polsek Karanganyar untuk mediasi," kata Ixfan.