REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ford Motor Indonesia (FMI) menyatakan penjualan all-new Ford Fiesta kini sudah mencapai yang ke-10.000.
Penjualan Fiesta naik 16 persen sepanjang tahun ini setelah berhasil terjual sebanyak 2.265 unit mulai dari Januari sampai April. FMI berhasil menjual 461 unit Fiesta di bulan April. Total penjualan retail bulan April mencapai 573 unit.
“Pencapaian tonggak penjualan Fiesta ke-10.000 sangatlah penting bagi kami karena hal ini menunjukkan bahwa konsumen Indonesia menghargai rancangan, kualitas tinggi, keamanan, efisiensi bahan bakar dan value for money yang dimiliki oleh Ford Fiesta,” ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI dalam keterangan pers yang diterima ROL, Rabu (9/5)
Fiesta meraih penghargaan Best Buy dari sebuah majalah otomotif dalam kategori Best Small Hatchback 2012 pada bulan April, yang merupakan pengakuan atas kombinasi rancangan, keamanan, kualitas, efisiensi bahan bakar dan teknologi pintar Fiesta yang terkemuka di kelasnya.
Ford tetap optimis dalam mencatatkan kinerja yang solid di paruh kedua tahun ini, yang akan didukung oleh peluncuran dua kendaraan One Ford global baru – all-new Ranger dan all-new Focus.
Di bulan April, FMI meluncurkan Global Ford Ranger Challenge –sebuah kampanye marketing yang unik yang dipersiapkan untuk menyambut peluncuran All-New Ford Ranger di Indonesia.
“Global Ranger Challenge membantu meningkatkan minat dan permintaan secara signifikan yang didasarkan pada keyakinan kami atas kesuksesan peluncuran truk pickup yang menetapkan standar baru di kelasnya ini,” ujar Bagus.
“Peluncuran all-new Ranger akan diikuti oleh peluncuran all-new Focus, yang kami perkirakan akan terus mendorong momentum penjualan hingga akhir tahun.”