REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Keseriusan Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menggarap pasar Indonesia dibuktikan dengan targetnya menjadi 10 besar pemain Indonesia. Capaian ini menurut Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta terjadi dalam rencana lima tahun ke depan.
Keyakinan ini diperolehnya lantaran setelah enam bulan diluncurkan Tata merangsek ke posisi 20 besar nama otomotif di Indonesia.
"Sampai akhir tahun ini, kami menargetkan akan menjadi 16 besar merek otomotif di Indonesia," ujar Sengupta dalam paparan kinerja dan rencana fiscal year 2014 di Jakarta, Selasa (11/3).
Untuk menambah basis bisnisnya, TMDI siap mengekspansi pecinta otomotif Indonesia dengan 10 produk dan delapan varian barunya ditahun 2014. Keduanya datang dari kendaraan komersil dan kendaraan penumpang."Kemarin prospeknya bagus, bahkan ada beberapa yang diluar ekspektasi kami," katanya.