Sabtu 19 Aug 2017 10:05 WIB

Hari Santri Nasional akan Anugerahi Santri of The Year 2017

Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah santri mengikuti upacara peringatan hari santri di pelataran Monas, Jakarta, Sabtu (22/10).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah santri mengikuti upacara peringatan hari santri di pelataran Monas, Jakarta, Sabtu (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Islam Nusantara Center (INC) akan menyelenggarakan Pagelaran Seni Santri Nusantara dalam rangka penganugerahan "Santri of The Year 2017" pada 22 Oktober 2017 nanti dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Direktur Eksekutif INC Ginanjar A Sya'ban, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu, mengatakan acara tersebut untuk memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat, terutama para santri yang berprestasi dan berdedikasi dalam menjaga bangsa dan berkarya untuk kemajuan negeri.

"Santri of The Year 2017 ini dimaksudkan untuk menemukan dan menampilkan tokoh/figur pria dan wanita yang telah memberikan sumbangsih prestasi mereka dalam bentuk gagasan inovatif dan sekaligus kerja dan karya juga prestasi bagi pembangunan bangsa dan negara tercinta ini," kata Ginanjar.

Selain itu, bertujuan membangkitkan motivasi dan dapat memberikan suri teladan bagi generasi muda serta masyarakat umum untuk lebih giat membangun bangsa dan negaranya. Pada puncak penghargaan nanti, lanjut dia, INC akan bekerja sama dengan berbagai pihak, khususnya pondok pesantren untuk menampilkan pertunjukan seni dan kreativitas seperti Tari Saman, rebana, aksi Pagar Nusa, hadroh, salawat, dan lainnya.