Senin 28 Aug 2017 10:55 WIB

Danny Glover Diminta Airbnb Ubah Citra Diskriminasi

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Danny Glover.
Foto: EPA
Aktor Danny Glover.

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Hollywood dan aktivis politik, Danny Glover bergabung dengan perusahaan penyewaan tempat hunian daring Airbnb. Ia bekerja sebagai penasihat untuk melibatkan komunitas warna membantu Airbnb, mengubah citra diskriminasi perusahaan tersebut terhadap tamu non-kulit putih.

"Airbnb telah memiliki tantangan tersendiri di arena ini," kata Glover dilansir dari laman The Malay Mail Online, Senin (28/8).

Airbnb yang berbasis di San Francisco menyatakan akan memperbaiki kebijakan anti-diskriminasi. Bulan lalu, host Airbnb dihukum karena diskriminasi rasial di bawah kesepakatan antara situs persewaan dan California Department of Fair Employment and Housing (DFEH).

Pemilik rumah telah membatalkan reservasi seorang wanita, dan membuat pernyataan rasis kepadanya. Sehingga, pemilik sewaan tersebut diperintahkan untuk membayar ganti rugi sebesar 5.000 dolar AS atau Rp 66 juta.

Adapun Airbnb meluncurkan kemitraan dengan kelompok hak-hak sipil National Association for the Advancement of Coloured People (NAACP) untuk memperluas layanannya ke kelompok minoritas.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement