Jumat 27 Oct 2017 02:05 WIB

Kevin Sorbo Mengaku Pernah Dilecehkan Gianni Versace

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Kevin Sorbo dan istrinya.
Foto: EPA
Aktor Kevin Sorbo dan istrinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak menguaknya skandal pelecehan seksual yang dilakukan oleh Harvey Weinstein, banyak artis mulai berani mengungkapkan pelecehan yang mereka alami. Kali ini giliran aktor Amerika Serikat Kevin Sorbo mengaku pernah menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh desainer asal Italia Gianni Versace.

Dalam sebuah wawancara, dilansir Fox News, aktor yang terkenal melalui peran Hercules ini mengatakan kekerasan seksual yang dia alami terjadi pada awal 90-an saat Sorbo masih menjadi seorang model. Mendiang Versace meninggal ditembak di rumahnya Miami pada 1997.

"Saya punya kisah sendiri tentang kekerasan seksual.Versace ingin menemui saya untuk mengajak saya menjadi model dalam fashion show-nya," ujar Sorbo mengenang awal mula pelecehan seksual menimpanya.

Untuk membicarakan proyek itu, Sorbo menceritakan, dirinya diundang oleh Versace dalam acara makan malam. Saat tiba di lokasi, Sorbo mendapati tidak ada orang lain kecuali Versace.

"Tiba-tiba tangannya meraba kaki saya. Lalu saya berkata padanya 'Anda tahu kan saya pria normal?', Versace pun menjawab 'Justru yang membuat saya tertarik adalah karena Anda tipe pria sejati, bukan pria feminin'," kata Sorbo menceritakan.

Setelah kejadian itu, Sorbo mengatakan, dirinya tetap diajak untuk menjadi model dalam acara pergelaran busana milik Versace namun Sorbo tidak pernah dipromosikan untuk mendapatkan karier yang lebih cemerlang.

"Saya tahu permainannya seperti saya mengetahui pasti apa yang juga terjadi di Hollywood. Tapi saya memilih untuk bermain dengan cara itu bahkan tidak peduli dengan permainan itu," ujar Sorbo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement