Jumat 27 Oct 2017 19:07 WIB

Wali Kota Risma akan Jadi Pembicara di PBB

Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diundang menjadi pembicara di acara The 12th Global Forum on Human Settlements (GFHS) and Sustainable Cities and Human Settlements Awards (SCAHSA) Ceremony yang digelar di gedung PBB di New York, Amerika Serikat, Senin (30/10).

Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya, Muhammad Fikser di Surabaya, Jumat mengatakan wali kota akan menyampaikan paparan tentang beberapa hal, seperti transportasi kota, energi dan permukiman.

"Undangan menjadi pembicara ini merupakan tindak lanjut diskusi dan paparan wali kota pada penyelenggaraan GFHS ke-11 di Konferensi Habitat III Quito 2016 yang memaparkan tentang kebijakan dan insiatif yang dilakukan di Kota Surabaya dalam tiga sektor tersebut," katanya, Jumat (27/10).

GFHS merupakan forum yang bertujuan menciptakan platform bagi dialog internasional tingkat tinggi, untuk berbagi pengetahuan, teknologi dan pengalaman sukses, meningkatkan kapasitas, mendorong kemitraan serta memfasilitasi inovasi yang efektif.