Selasa 31 Oct 2017 13:31 WIB

Satu Keluarga di Cepelah Meninggal Tertimpa Longsor

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
 Warga menyaksikan kondisi rumah warga yang hancur tertimpa tanah longsor (Ilustrasi)
Warga menyaksikan kondisi rumah warga yang hancur tertimpa tanah longsor (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bencana alam longsor menerjang permukiman di Kampung Muara RT 03/06 Desa Cipelah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung Jawa Barat. Longsor yang menimpa sebuah rumah tersebut menyebabkan satu keluarga penghuninya meninggal dunia.

Menurut Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, insiden naas tersebut terjadi pada pukul 00:00 WIB. Kata dia, dalam sepekan ini daerah Kabupaten Bandung sering diguyur hujan. "Empat orang meninggal dunia akibat tanah longsor," ujar Joshua saat dikonfirmasi, Selasa (31/10).

Joshua menjelaskan, empat korban yang meninggal itu di antaranya, Rukman berusia 40 tahun, perempuan bernama Usu berumur 30 tahun (istrinya), anak perempuan, Dini berusia delapan tahun dan anak laki-laki, dan Nanda berusia enam bulan.

Satu keluarga itu, kata dia, tengah berada dalam satu rumah yang berdekatan dengan rumah yang tertimpa longsoran tanah. Hempasan longsor itu sendiri, menimbun dua unit rumah. "Satu unit rumah dalam keadaan kosong dan satu unit rumah lagi berisikan empat anggota keluarga," katanya.