Rabu 27 Dec 2017 01:01 WIB

Komplotan Pencuri Sapi Asal Luar Kota Beroperasi di DIY

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nur Aini
Sapi (ilustrasi)
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Sapi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Beberapa waktu terakhir warga Bantul diresahkan dengan adanya sapi milik warga yang raib. Rupanya beberapa sapi milik warga itu diboyong oleh pencuri yang memang mengincar sapi di wilayah DIY, termasuk Bantul.

Setelah mendapat laporan dari warga, tim buser Polres Bantul meringkus beberapa anggota komplotan pencuri sapi tersebut. Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan, anggota komplotan berjumlah empat orang. "Dua di antaranya telah berhasil ditangkap," ujar dia, Selasa (26/12).

Dua tersangka yang telah berhasil ditangkap adalah RH (45 tahun) dan MR (42 tahun). Dua tersangka ini merupakan dua bersaudara yang merupakan warga Dusun Karangtejo, Karangtejo, Kedu, Temanggung.

"RH merupakan dalang komplotan. Meraka mengaku telah melakukan aksinya di Bantul sebanyak tiga kali," katanya. Dari keterangan kedua tersangka ini serta penelusuran, Polres Bantul terus mengembangkan informasi untuk dapat meringkus anggota komplotan lainya.

Saat ini Polres Bantul telah menyita barang bukti berupa satu unit mobil pick-up yang digunakan untuk mencuri sapi. Polisi pun dapat mengendus pergerakan komplotan ini berkat bekas jejak roda mobil saat melakukan aksinya.

Menurutnya, MR berhasil diciduk di Sewon, Bantul. Setelah itu, RH pun terendus keberadaanya saat berada di rumahnya yang berada di Temanggung. Sebelum terciduk, kompotan ini sempat melakukan aksi terakhirnya di Piyungan, Bantul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement