Rabu 10 Jan 2018 09:54 WIB

Gus Ipul Gembira PKS Beri Dukungan tanpa Syarat

Rep: Santi Sopia/ Red: Andi Nur Aminah
Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) resmi menerima surat keputusan DPP PKS untuk disusung sebagai cagub Jatim 2018-2023. Gus Ipul mengaku gembira menerima dukungan PKS tanpa syarat.

Menurut dia, dukungan ini juga dilakukan atas syarat ulama-ulama. Meski cukup panjang perjalanannya, tapi akhirnya menjadi keputusan. "Jadi PKS mempercayakan kepada saya untuk menentukan sendiri siapa wakil gubernur yang akan mendampingi, ini tentu memberi kelonggaran dan keleluasaan, tidak ada beban dan membebani saya," ujarnya di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (10/1).

Gus Ipul mengatakan memiliki komitmen memajukan Jawa Timur dengan berbagai program. Selain itu, juga ada misi ingin membangun karakter dan akhlak masyarakat. "Untuk cawagub, tunggu nanti di Menteng (PDIP)," tuturnya.

DPP PKS akhirnya memutuskan mengusung Gus Ipul dan berkoalisi dengan PDIP-PKB. PKB memiliki 20 kursi, PDI-P 19 kursi dan PKS enam kursi). Rencananya, Partai Gerindra yang memiliki 13 kursi kursi DPRD Jatim juga akan menyerahkan langsung surat dukungan ke Gus Ipul di KPUD Jatim malam nanti.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement