Kamis 11 Jan 2018 03:20 WIB

Badut Pennywise Hantui Mimpi Bill Skarsgrd

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Pennywise, badut menyeramkan dalam film
Foto: EW
Pennywise, badut menyeramkan dalam film

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES --Badut Pennywise memiliki teror bagi pemerannya Bill Skarsgrd. Bahkan setelah pengambilan gambar IT selesai, dia tetap memimpikan karakter tersebut.

Aktor yang memerankan tokoh haus darah karya Stephen King itu mengatakan, setelah dia selesai syuting film karakter itu terus tertempel di kepalanya. Pennywise bahkan mulai muncul dalam mimpinya.

"Saya menyamakan setiap karakter yang saya lakukan dengan sebuah hubungan di mana Anda berada," ujar Skarsgrd dikutip dari EW, Kamis (11/1).

Untuk menjalin hubungan dengan karakter badut tersebut, dia menggali lebih dalam tentang badut tersebut. Saking mencurahkan banyak waktu untuk itu, setelah semuanya selesai, bayangan karakter menyeramkan itu tetap saja menempel.

Setelah tinggal di cangkang Pennywise begitu lama, dia mulai melihat perbedaan sikapnya dengan cara yang bahkan tidak dapat dilihatnya. Menurutnya, hubungannya dengan karakter itu sudah dalam taraf tidak baik.

"Orang tidak benar-benar menyadarinya sampai mereka keluar dari situ. Semua teman Anda pergi, 'Anda perlu membuang potongan ini, dia menghancurkan hidup Anda.' Dan kemudian setelah Anda keluar dari sana, Anda tahu, 'Saya sangat menderita.' Tapi saya tidak akan melakukannya. Kukatakan aku sangat menyedihkan melakukan Pennywise karena aku juga sangat senang melakukannya," kata pemeran film Anna Karenin.

Skarsgrd menceritakan, setelah selesai dengan penggarapan IT dia meluangkan waktu di rumah masa kecilnya di Swedia bersama ibunya. Sambil minum kopi di di dapur, dia tersadar jika sudah putus hubungan dengan sisi gelap karakter badut tersebut dan itu membuatnya lega, hanya saja tidak semudah itu.

Pemeran The Divergent Series: Allegiant pun mulai sadar dihantui sejak kembali ke rumahnya.Pennywise hadir di mimpinya setiap malam dan itu diakui menjadi cara yang harus dilalui untuk melepaskan karakter tersebut.

"Ini adalah proses melepaskan monster itu. Itu menakjubkan. Ini hal yang menakutkan tapi menarik untuk mengulanginya lagi," kataSkarsgrd tidak kapok dengan tantangan tetaebut.

Tentu saja, Pennywise akan kembali ke sekuel yang siap tayang 2019. Rencananya, It: Chapter 2 akan akan berfokus pada bagian lain dari novel King, ketika The Losers kembali ke kota Derry untuk menghadapi konfrontasi terakhir dengan makhluk yang mereka pikir telah dikalahkan.

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement