Sabtu 27 Jan 2018 20:54 WIB

Pemkot Makassar Siapkan 'Pekarong' Antisipasi Kebakaran

Pemerintah kota telah memiliki program Pemadam Kebakaran Lorong atau Pekarong.

Red: Angga Indrawan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
Foto: Antara
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengunjungi korban kebakaran di Jalan Kandea 2, Lorong 118 C, Bontola. Dalam kesempatan itu, Danny menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga, pakaian perempuan, sarung dari Dinas Sosial dan bantuan material bangunan dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Makassar. 

 

"Musibah kebakaran kerap menimpa warga kita. Pemerintah kota telah memiliki program Pemadam Kebakaran Lorong atau Pekarong. Nantinya kita berupaya menghadirkan Pekarong di lorong-lorong yang rawan kebakaran," ujar Danny di Makassar, Jumat (26/1) malam.

 

Danny yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Makassar Indira Yusuf Ismail menyusuri lorong demi lorong di sekitar lokasi kejadian. Beberapa warga pun nampak dibantu Dinas Sosial dan BPBD Makassar membersihkan sisa puing - puing bangunan yang ludes dilahap si jago merah. 

 

"Musibah kebakaran ini adalah ujian dari Allah SWT. Dengan kunci kesabaran, insya Allah  warga bisa melewati ujian itu dengan baik," kata dia.

 

Seperti diketahui, kebakaran di Jalan Kandea 2, Lorong 118 C, telah menghanguskan 12 rumah warga yang dihuni 102 jiwa dari 20 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban. Kebakaran terjadi pada Kamis (25/1) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA. 

 

Sejumlah bantuan telah diturunkan pasca terjadinya kebakaran seperti Dinas Sosial yang telah mendirikan dapur umum selama dua hari untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum korban kebakaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement