Jumat 11 May 2018 21:04 WIB

Keluarga Napi Teroris Benny Syamsu Gelar Doa Bersama

Janazah Benny rencananya akan dimakamkan di TPU Pandau, Kabupaten Kampar.

Red: Andri Saubani
Suasana petugas yang berjaga didepan Pintu Gerbang Mako Brimob Kelapa Dua yang dilapisi kawat, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5).
Foto: Republika/Mahmud M
Suasana petugas yang berjaga didepan Pintu Gerbang Mako Brimob Kelapa Dua yang dilapisi kawat, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Keluarga napi teroris Benny Syamsu Tresno alias Abu Ibrahim, yang tewas dalam insiden rusuh Mako Brimob menunggu prosesi pemakaman. Pada Jumat (11/5) malam, Antara menyambangi kediaman keluarga almarhum Benny yang beralamat di Desa Pandau, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, atau sekitar satu jam perjalanan darat dari ibu kota Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Saat itu, keluarga Benny alias Abu Ibrahim sedang menggelar doa bersama. Rumah keluarga Benny yang ditempati ibu kandungnya, Yuliati (60) tersebut berlokasi di RT 7 RW 12, Desa Pandau.

Rumah petak sederhana tipe 36 berwarna biru itu cukup terpencil sehingga sedikit sulit untuk ditemukan. Saat disambangi, sayup-sayup terdengar suara pengajian. Seorang ibu yang sedang mengenakan mukena tampak keluar, namun sayang dia tidak bersedia memberikan keterangan.

Beberapa saat kemudian, seorang wanita lainnya juga terlihat membuka pintu belakang rumah. Namun, kembali lagi tidak berkenan memberikan keterangan kepada awak media dan lebih memilih menutup pintu.