Selasa 22 May 2018 12:54 WIB

Nutric Group Malaysia Sasar Pasar Indonesia

Nutric juga memperluas pasarnya hingga Cina, Bangladesh, Filipina, dan Thailand.

Rep: Nurul S Hamami/ Red: Teguh Firmansyah
Nutric
Foto: Nutric
Nutric

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Nutric Group, sebuah perusahaan global di bidang penjualan langsung (direct selling) yang fokus pada produk kesehatan regeneratif, berencana menstimulans pasar halal di Indonesia dengan menawarkan perjalanan umrah bagi para anggotanya.

Menyadari dukungan yang diberikan para anggota terhadap produk-produk mereka, yang seluruhnya telah mendapat sertifikat halal dari Jakim-Malaysia (semacam MUI), Nutric memperkenalkan perjalanan umrah sebagai penghargaan bagi para anggota Muslim-nya.

Penghargaan diberikan kepada anggota yang telah yang bekerja keras  dan memenuhi kualifikasi selama masa promosi. Perusahaan berbasis di Malaysia ini selain telah membuka kantor di Indonesia, juga memperluas pasarnya hingga Cina, Bangladesh, Filipina, dan Thailand.

“Pasar Indonesia selalu menjadi pasar yang penting bagi kami karena Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia,” kata Kepala Divisi Halal Nutric Group, Norbakti Alias, dalam keterangan kepada Republika, Senin (21/5).

Norbakti menjelaskan, produk-produk kesehatan regeneratif Nutric yakni Revolutic, Vitanetic, dan Skinetique seluruhnya merupakan produk halal. “Produk-produk kami juga ramah lingkungan. Ini sebagai bagian dari tanggung jawab korporat,” katanya.

Dalam menggaet anggotanya, pertumbuhan Nutric cukup baik sejak berdiri pada 2001 dengan rata-rata kenaikan sebesar 15 persen dalam 15 tahun terakhir. “Kami bergerak dari bawah dan fokus pada kualitas dan kesinambungan. Ini lebih penting untuk bertahan dalam jangka panjang,” tambah Norbakti.

Berharap mempertahankan keberlanjutan anggotanya, Nutric yakin pasar kesehatan regeneratif menjanjikan pertumbuhan yang kuat. “Secara global, produk kesehatan regeneratif menawarkan potensi yang sangat besar. Begitu pula di Asia,” ujar Norbakti.

Mengutip Zion Market Research, pasar produk antipenuaan diharapkan mencapai 216, 5 miliar dollar AS pada 2021 dengan pertumbuhan rata-rata 7,5 persen sejak 2016. Dalam kaitan ini, Nutric sendiri menyebut diri mereka sebagai “harta terpendam” yang potensi besarnya belum dieksploitasi secara penuh.

Segmen terkuat Nutric, produk-produk antipenuaan, selalu untuk orang tua. Namun, menurut Norbakti, Nutric memiliki peluang besar untuk menggapai segmen usia yang lebih rendah pada masa mendatang.

Di samping halal dan ramah lingkungan, jelas Norbakti, Nutric adalah penyedia produk kesehatan regeneratif yang fokus pada ilmu pengetahuan holistik yang berkemajuan. Produk-produknya seluruhnya unik dengan memandang sisi regeneratif –bukan pemulihan, makanan, atau peningkatan.

Bio Spray dari Nutric, produk antipenuaan pertamanya telah hadir di pasar selama 15 tahun dan masih menjadi salah satu produk terlaris. “Kami masuk ke Indonesia pada 2002, pada tahun yang sama Bio Spray kami perkenalkan,” kata Norbakti.

Pada 2017 Nutric meraih empat penghargaan. Di antaranya BestBrands dalam Penjualan Langsung Anti-Aging/Wellness Solutions pada The BrandLaureate SMEs BestBrands Corporate Branding Awards 2016-2017; Most Promising Direct Selling Network in China pada Konvensi Penjualan Langsung Cina ke-13; dan Asia Best Product 2017 pada Thailand’s Asia Best Product Gold Medal Awards 2017.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement