Rabu 13 Jun 2012 19:31 WIB

'UHAMKA Pendorong Integrasi Ilmu di PTM'

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: Heri Ruslan
Diskusi Terbatas Integrasi Ilmu yang digelar Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA)
Foto: damanhuri zuhri/republika
Diskusi Terbatas Integrasi Ilmu yang digelar Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Majelis Tarjih dan Pengembangan Pemikiran Islam Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr M Amin Abdullah menyambut baik Diskusi Terbatas Integrasi Ilmu yang digelar Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA), Selasa (12/6) petang.

Kehadiran mantan Rektor UIN Yogyakarta itu memang ditunggu-tunggu peserta diskusi. Karena beliau merupakan seorang cendikiawan Muslim yang memiliki  pengalaman sebagai pengajar yang dinilai mampu memberikan masukan dalam upaya pengintegrasian ilmu di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Menurutnya, kegiatan diskusi terbatas Integrasi Ilmu ini merupakan tema yang menarik perhatian sejumah perguruan tinggi Islam, baik UIN, IAIN maupun PTM. Sejumlah diskusi dan seminar ataupun lokakarya telah digelar.

Bila UHAMKA secara istikomah menggelar diskusi ini secara berkala dengan mengundang berbagai pakar keilmuan, Amin Abdullah yakin UHAMKA menjadi pendorong tumbuhnya pengintegrasian ilmu di berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah di seluruh Indonesia.