Kamis 20 Sep 2018 03:41 WIB

Rapper Zico Sukai Naengmyeon Pyongyang

Naengmyeon menjadi makanan Korut yang disajikan bagi delegasi Korsel.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Naengmyeon, mi dingin khas Korea Utara.
Foto: EPA
Naengmyeon, mi dingin khas Korea Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Naengmyeon yang disajikan dengan gaya Pyongyang adalah salah satu makanan Korea Utara yang paling populer. Naengmyeon adalah mi gandum yang disajikan dengan kuah kaldu sapi dingin.

Saat mengunjungi Pyongyang, rombongan khusus Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in berkesempatan mencicipi makanan ini, termasuk rapper Zico. Zico bersama penyanyi Ailee, Ali, pesulap Choi Hyun-woo, dan legenda sepak bole Cha Bum-keun bergabung dengan Moon Jae-in juga Kim Jong-un dalam makan siang di Restoran Okryugwan yang terkenal di Pyongyang.

Pria kelahiran 1992 ini mengaku sering menikmati naengmyeon Pyongyang. Zico bahkan mengunjungi restoran-restoran naengmyeon setiap kali selesai bekerja atau sedang libur.

photo
Rapper Korea Selatan, Zico

“Saya berharap (rasa naengmyoen ini akan menjadi) versi maksimum dari naengmyeon Pyongyang yang saya coba (di Seoul). Ini benar-benar berbeda,” kata Zico, seperti yang dilansir dari Korean Herald, Rabu (19/9).

Bagi Zico, naengmyeon bukan hanya sekedar mi. Biasanya naengmyeon di Korsel ditambahkan cuka dan mustar. Tetapi di Pyongyang, kata Zico, mereka menambahkan saus khusus yang mengubah warna naengmyeon menjadi merah.

“Ini sedikit pedas dan rasanya berbeda, ini sangat lezat. Saya sudah kenyang tapi saya berpikir apakah saya harus menambah lagi,” ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement