Ahad 23 Sep 2018 16:34 WIB

Naura Nyanyikan Lagu Resmi Asian Para Games

Lirik dalam lagu "Sang Juara" membawa pesan positif pembangkit semangat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Panggung hiburan Parade Momo di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (23/9), menampilkan penyanyi cilik Naura.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Panggung hiburan Parade Momo di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (23/9), menampilkan penyanyi cilik Naura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sampai sekarang, masih terngiang lagu resmi Asian Games 2018 "Meraih Bintang" yang dipopulerkan pedangdut Via Vallen. Namun, sudah saatnya beralih ke lagu resmi Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung Oktober mendatang.

Salah satu tembang resmi untuk perhelatan olahraga penyandang difabel terbesar di Asia itu berjudul "Sang Juara". Yang istimewa, lagu tersebut dibawakan perdana oleh penyanyi cilik Naura pada Parade Momo di Monas, Jakarta, Ahad (23/9).

"Lagu "Sang Juara" ini official theme song Asian Para Games 2018. Kalau ada yang sudah hafal, kita nyanyi sama-sama ya," kata Naura saat tampil di panggung Parade Momo.

Lirik dalam lagu sarat pesan positif yang membangkitkan semangat. Penggalannya berbunyi, "Apapun bisa, bila kita mau untuk menggapainya. Apapun bisa, bila kita semua terus berusaha. Jangan pernah berhenti. Siapkah dirimu diriku menjadi juara".

Lagu "Sang Juara" sebenarnya diciptakan untuk mengiringi film Naura dan Genk Juara. Khusus untuk Asian Para Games 2018, lagu mengalami perubahan lirik dan dinyanyikan Naura bersama musisi cilik difabel netra Allafta Hidzi Sodiq (Zizi).

Pada Parade Momo, Naura yang memiliki nama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu juga menyanyikan lagu "Berani Bermimpi". Putri dari penyanyi Nola Be3 itu menyanyi sambil menari lincah di atas panggung, mengenakan kaus dan jaket olahraga.

Asian Para Games akan digelar pada 6–13 Oktober 2018. Parade Momo digagas untuk menyambut pesta olahraga khusus difabel itu sekaligus memopulerkan Momo, maskot resmi kegiatan yang berwujud elang bondol asal Kepulauan Seribu.

Indonesia menjadi tuan rumah ketiga penyelenggaraan Asian Para Games, setelah Cina (Guangzhou) dan Korea Selatan (Incheon). Lebih dari 5.000 atlet difabel dari 43 negara akan berkompetisi dalam 18 cabang olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement