Kamis 27 Sep 2018 13:32 WIB

Usain Bolt Merasa Semakin Berkembang Sebagai Pesepak Bola

Pemain berusia 32 tahun itu memang sedang menjalani trial di Liga Australia.

Rep: Eko Surpiyadi/ Red: Hazliansyah
Latihan pertama legenda lari dunia Usain Bolt bersama Central Coast Mariners.
Foto: AP Photo/Steve Christo
Latihan pertama legenda lari dunia Usain Bolt bersama Central Coast Mariners.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Raja sprint dunia Usain Bolt merasa telah mencapai impiannya menjadi pesepak bola profesional bersama dengan Central Coast Mariners. Pemain berusia 32 tahun itu memang sedang menjalani trial di Liga Australia.

Pelari asal Jamaika itu sangat antusias bermain sepak bola. "Itu akan menunjukkan bahwa kerja keras yang saya lakukan benar-benar terbayar dan pelatih percaya pada saya. Jadi, itu akan menjadi langkah besar untuk saya,'' ucap Bolt, dikutip dari FourFourTwo, Kamis (27/9).

Meskipun baru bermain 45 menit dalam laga perdananya, Bolt merasa bagus. Meskipun dalam 10 menit terakhir ia mengaku sempat kelelahan, peraih delapan kali medali emas Olimpiade tersebut mampu memaksakan diri untuk terus main.

"Saya merasa terus berkembang. Sentuhan saya lebih baik. Dengan latihan yang lebih banyak dan dedikasi untuk mengasah skill, saya akan baik-baik saja,'' ujarnya.

Ia bertekad untuk terus menambah waktu bermainnya. Karena, tujuan semua pesepak bola adalah dapat bermain selama mungkin dan mencetak gol. Dengan begitu, Bolt ingin membuktikan dapat mencetak gol untuk klub, untuk membuktikan bahwa mereka tidak salah percaya kepadanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement