Jumat 28 Sep 2018 06:33 WIB

Partai Berkarya Peringati Haul Soeharto Ke-11

Doa bersama itu dilakukan mengingat jasa Soeharto dalam menumpas gerakan G30S-PKI

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andi Nur Aminah
Patung Jenderal Soeharto di Museum Satria Mandala.
Foto: MGROL 99
Patung Jenderal Soeharto di Museum Satria Mandala.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyebutkan, partainya telah menyerukan kepada para kader dan mesin partai, dari tingkat provinsi hingga ke tingkat desa, untuk menggelar doa bersama memperingati haul Presiden Kedua Republik Indonesia, Soeharto. Doa bersama itu dilakukan mengingat jasa Soeharto kepada bangsa dalam menumpas gerakan G30S-PKI.

"Untuk Jumat malam kita akan mengadakan acara doa haul mendoakan Pak Harto dengan cara yang sederhana namun khidmat," ungkap Priyo usai menghadiri haul Soeharto ke-11 di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/9) malam.

Baca Juga

Hal tersebut ia serukan kepada para calon legislatif (caleg) Partai Berkarya di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta mesin partai dari tingkat provinsi hingga ke desa. Menurut Priyo, doa bersama ini dilakukan untuk mengingat jasa Jenderal Besar tersebut dalam penumpasa G30S-PKI. "Beliau sebagai tokoh yang tegas memimpin penumpasan G30S-PKI. Sehingga bangsa dan negara kita selamat dari itu," kata dia.

Priyo menjelaskan, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Agus Harimurti Yudhoyoni, mantan menteri zaman pemerintahan Soeharto, dan yang lainnya akan turut hadir dalam haul Soeharto yang ke-11 ini. Selain itu, hadir pula mantan Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, dan beberapa jenderal. "Tokoh-tokoh dari masyarakat, para habib dan ulama juga turut hadir," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement