Sabtu 03 Nov 2018 17:16 WIB

Guru Madrasah Penting Perbarui Iptek untuk Kegiatan Belajar

Pelatihan itu bertujuan meningkatkan mutu pembelajaran di madrasah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Pelatihan E-learning Ingenio untuk meningkatkan mutu pembelajaran di madrasah.
Foto: Republika/Andi Nur Aminah
Pelatihan E-learning Ingenio untuk meningkatkan mutu pembelajaran di madrasah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Guru dan karyawan MTsN 1 Bogor mendapat pelatihan "E-Learning Ingenio. Pelatihan itu bertujuan meningkatkan mutu pembelajaran di MTsN 1 Bogor. "Guru-guru dilatih menjadi guru pembelajar dengan menggunakan e-learning Ingenio," kata pakar e-learning dari Pojok Pendidikan Bandung, Djadja Achmad dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/11).

Dalam kegiatan lokakarya itu, Djadja mengulas ihwal pentingnya guru memperbaharui ilmu pengetahuan teknologi (Iptek) untuk menunjang keberhasilan belajar siswa. "Saya berharap guru, setelah workshop ini akan melakukan inovasi pembelajaran sehingga siswa akan semakin antusias dalam belajar," ujar alumni S3 jurusan Administrasi UPI Bandung itu.

Lokakarya bertema 'Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Pelatihan E-Learning Ingenio' diikuti 50 guru dan karyawan MTsN 1 Bogor di Hotel Papyrus Bogor, Sabtu (3/11). Kegiatan dibuka oleh Kasubag TU Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Maksum. Dalam sambutannya, Maksum meminta pendidik terus meningkatkan kompetensi yang sesuai dengan proyeksi pendidikan. "Pendidik harus meningkatkan karakter iman, karakter kinerja, dan karakter literasi," kata Maksum.

Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati mengatakan kegiatan itu bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan guru. Dengan begitu, guru mampu mendidik sesuai zamannya. Peserta juga mendapat materi Aplikasi Pendidikan Inklusif yang disampaikan salah seorang pemateri, Maskanah. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement