Jumat 01 Feb 2019 13:34 WIB

Nasib Gaun Karpet Merah Setelah Dipakai Pesohor

Busana itu bisa didapatkan dengan harga murah karena tergolong bekas pakai.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ani Nursalikah
Penyanyi dan aktris Lady Gaga tiba di karpet merah Golden Globe Awards ke-76 di Beverly Hilton Hotel , Beverly Hills, Kalifornia, Ahad (6/1).
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Penyanyi dan aktris Lady Gaga tiba di karpet merah Golden Globe Awards ke-76 di Beverly Hilton Hotel , Beverly Hills, Kalifornia, Ahad (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di sebuah acara penghargaan bergengsi, busana yang dikenakan para selebritas dan tamu undangan menjadi salah satu yang menarik perhatian publik. Para seleb biasanya akan berjalan anggun di atas  karpet merah untuk memamerkan keindahan busana yang dikenakan.

Bagi para desainer, karpet merah adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk memperkenalkan produk mereka. Beberapa desainer terkenal akan membayar musisi dan aktris kenamaan dengan jumlah besar untuk memakai rancangan busana atau perhiasan.

Baca Juga

Tarifnya beragam antara Rp 1,5 miliar dan Rp 3,5 miliar, tergantung tingkat popularitas si artis. Beberapa selebritas lainnya ada yang memakai sistem meminjam, bisa busana, tas atau berlian hanya untuk menghadiri acara itu saja.

Namun, apa yang terjadi berikutnya pada busana-busana mahal itu setelah acara selesai? Seorang penata gaya Hollywood, Ariana Weisner, mengungkapkan busana-busana indah itu akan dikembalikan kepada desainernya.