Jumat 05 Apr 2019 08:08 WIB

Republika Go-West Java, Gelorakan Bandung Lautan Api

Republika berkomitmen mengampanyekan Gowes, Go Green dan Go Healthy

Rep: Sandy Ferdiana/Arie/Fifi/Zuli/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengibarkan bendera start pada Republika Go West Java Bandung Lautan Api di Gedung Sate, Bandung, Ahad (31/3). Photos: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengibarkan bendera start pada Republika Go West Java Bandung Lautan Api di Gedung Sate, Bandung, Ahad (31/3). Photos: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,Spirit persatuan menjadi latar belakang kehadiran ribuan peserta fun bike bertajuk ‘Gowest Java Bandung Lautan Api’ larut yang diselenggarakan oleh Republika di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Ahad (31/3). Republika sengaja memilih tema Bandung Lautan Api dengan tujuan menggelorakan kembali semangat perjuangan yang dipesankan oleh pendahulu bangsa ini.

Republikapun akhirnya menjadikan event Gowest Java Bandung Lautan Api sebagai rangkaian puncak peringatan HUT Republika ke-26. Ada Sedikitnya 1.500 peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Kegiatan berlangsung mulai pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB. Sesi demi sesi nyaris tidak dilewatkan oleh para peserta yang berasal dari Bandung raya, Sumedang, Purwakarta, Garut, Tasikmalaya, dan Purwakarta.

photo
Dirut Republika Agoosh Yoosran menyerahkan potongan tart ulang tahun pada Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Pemicu lain atas antusiasme peserta, yakni keberadaan doorprize yang relatif berbeda dengan ajang serupa lainnya. Republika menghadirkan doorprize menarik dan variatif. Di antaranya paket perjalan umroh dari Abinaya Tour and Travel, sepeda motor Kawasaki The Tracker 150 cc, domba, sepeda MTB da sepeda lipat, tabungan emas dari Perum Pegadaian, serta hadiah menarik lainnya.  

photo
Semangat para peserta Republika Go West Java Bandung Lautan Api

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jabar H M Ridwan Kamil, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jabar Engkus Sutisna, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabar Hermansyah, Pelaku Sejarah Bandung Lautan Api Abah Landung (94 tahun), Dirut Republika Agoosh Yoosran, Pemimpin Redaksi (Pimred) Republika Irfan Junaidi, Wapimred Hasan Murtiaji, dan sejumlah pejabat Pemprov Jabar dan karyawan Republika.