Jumat 26 Apr 2019 00:02 WIB

Gubernur Sumbar Kritik Anggota Satpol PP Berbadan Gemuk

Gubernur Sumbar menyebut sebagian besar anggota Satpol PP berbadan gemuk.

Rep: Febrian Fachri / Red: Nur Aini
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno
Foto: Istimewa
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyarankan agar semua anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Sumbar agar menjaga kondisi tubuh. Irwan menyebut sebagian besar anggota Satpol PP saat ini berbadan gemuk. Menurut, Irwan anggota satpol PP harus giat berolahraga supaya memudahkan dalam bekerja melayani masyarakat.

"Saya melihat sebagian besar anggota Satpol PP kebanyakan berbadan gemuk, saya berharap anggota Satpol PP bisa lebih aktif dalam berolahraga," kata Irwan HUT Satpol PP ke 69 lapangan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Kamis (25/4).

Baca Juga

Irwan menilai Satpol PP tidak akan lepas dari citranya yang melekat di masyarakat yaitu pakaian dinas setiap kali menjalankan tugas. Gubernur menekankan pakaian tersebut harus dibarengi dengan kewibawaan dalam melaksanakan tugasnya. 

Dengan penampilan seragam itu gubernur berharap bisa memberikan image humanis kepada masyarakat karena selama ini dalam menjalankan tugas, Satpol PP terkesan menyeramkan dan lebih mengedepankan sikap represif daripada persuasif.

Irwan menambahkan pengabdian Satpol PP sangatlah besar karena tugasnya langsung bersentuhan dengan masyarakat. Gubernur berharap Satpol PP dalam menjalankan tugas harus profesional dan tetap mengutamakan aspek kemanusiaan.

"Harus bangga menjadi anggota Satpol PP, kalian ujung tombak dalam mengamankan daerah," ucap Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement