Rabu 05 Jun 2019 08:39 WIB

Sejumlah Menteri Jokowi Shalat Id di Istiqlal

Menteri yang shalat di Istiqlal, di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).
Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (5/6). Selain Jokowi, sejumlah menterinya juga tampak melaksanakan Shalat Id di masjid terbesar se-Asia Tenggara tersebut. 

Di antara menteri Jokowi yang tampak melaksanakan shalat Id Istiqlal adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dia tampak keluar dari masjid Istiqlal dengan mengenakan kerudung merah muda sekitar pukul 07.40 WIB.

Baca Juga

"Saya ucapkan tentunya selamat merayakan Idul Fitri.  kedua, bila ada kata saya yang salah laku yang salah sebagai pejabat publik tentunya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya tidak ada niatan di hari untuk berbuat sesuatu kesalahan," ujar Susi usai melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/7) 

"Saya juga berharap Idul Fitri ini membawa berkah fitri suci baik dan membuat kita kembali bersama," ucap Susi. 

Selain Susi, menteri Jokowi lainnya yang tampak melaksanakan shalat Id di Istlal adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lukman keluar dari Masjid Istiqlal bersama Jokowi lewat pintu VVIP untuk menuju Istana Negara. Hadir juga Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Untuk diketahui, shalat Idul Fitri di Istiqlal berjalan dengan lancar dan tertib. Yang bertindak sebagai imam dan khatib shalat Id di Istiqlal adalah Guru Besar Ilmu Tafsir Hadis UIN Syarief Hidayatullah, Prof Said Agil Husin Al Munawar. Mantan Menteri Agama ini menyampaikan khutbahnya dengan tema "Idul Fitri Menebar Maaf Membangun Kebersamaan". 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement