Rabu 07 Aug 2019 19:33 WIB

Mulai Besok, Pasar Kramat Jati Jual Besek Bambu untuk Kurban

Pembagian daging kurban disarankan tidak dengan kantong plastik.

Red: Andri Saubani
Pedagang menata besek bambu di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (2/8).
Foto: Republika/Prayogi
Pedagang menata besek bambu di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (2/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar Kramat Jati Jakarta Timur akan menjual besek bambu khusus untuk wadah daging kurban Idul Adha 1440 Hijriah mulai besok. Asisten Manager Usaha dan Operasi Pasar Kramat Jati Purnomo menyebut besek bambu wadah daging kurban baru saja diambil dari penyedia pusat.

"Kebetulan baru hari ini akan didistribusikan, baru diambil dari pusat. Kemungkinan sore ini akan sampai dijual sekitar 50 buah," ujar Purnomo di Jakarta, Rabu (7/8).

Baca Juga

Besek bambu wadah daging kurban tersebut dapat dibeli di Mini DC, minimarket Perumda Pasar Jaya di Pasar Kramat Jati. Harga besek yang dijual di minimarket tersebut seharga Rp 2.000 per satuan dengan ukuran 10x10 sentimeter, dan Rp 3.000 untuk ukuran 20x20 sentimeter.

Selain itu, pengunjung pasar juga dapat membeli besek bambu di kios para pedagang Pasar Kramat Jati dengan harga bervariasi. "Sudah kami sampaikan ke pedagang untuk mendukung pengurangan penggunaan plastik ini, kami mohon mereka juga bantu jual besek bambu juga. Mereka sudah pesan ke pengrajin bambu Sleman dan Tasikmalaya," ujar Purnomo.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَنِ احْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ وَلَا تَتَّبِعْ اَهْوَاۤءَهُمْ وَاحْذَرْهُمْ اَنْ يَّفْتِنُوْكَ عَنْۢ بَعْضِ مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ اِلَيْكَۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَاعْلَمْ اَنَّمَا يُرِيْدُ اللّٰهُ اَنْ يُّصِيْبَهُمْ بِبَعْضِ ذُنُوْبِهِمْ ۗوَاِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ النَّاسِ لَفٰسِقُوْنَ
dan hendaklah engkau memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka. Dan waspadalah terhadap mereka, jangan sampai mereka memperdayakan engkau terhadap sebagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah berkehendak menimpakan musibah kepada mereka disebabkan sebagian dosa-dosa mereka. Dan sungguh, kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.

(QS. Al-Ma'idah ayat 49)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement