Kamis 08 Aug 2019 10:46 WIB

Jokowi akan Beri Sambutan di Kongres PDIP

Kongres PDIP mengukuhkan Megawati kembali sebagai pimpinan tertinggi partai.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Personel Brimob Polda Bali berjaga di sekitar lokasi tempat penyelenggaraan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Rabu (7/8/2019).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Personel Brimob Polda Bali berjaga di sekitar lokasi tempat penyelenggaraan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Rabu (7/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir ke Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Denpasar, Bali pada Kamis (8/8). Presiden terpilih itu rencananya akan menyampaikan pidato.

"Presiden Jokowi direncanakan akan memberikan sambutan. Beliau datang lebih awal 30 menit dari yang direncanakan semua dalam satu semangat untuk mensukseskan kongres," kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto di Bali.

Baca Juga

Kongres V akan dibuka oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Di saat yang bersamaan, agenda rutin lima tahunan itu juga akan mengukuhkan Megawati kembali sebagai pimpinan tertinggi partai.

Hasto mengatakan, total undangan beserta peninjau dan utusan berdasarkan laporan panitia adalah 2.178 orang. Menurutnya, kegiatan ini merupakan perhelatan partai yang besar sekaligus berharap agar acara kongres dapat berlangsung dengan lancar.