Jumat 04 Oct 2019 09:13 WIB

BPA Wisuda 30 Siswa

'Jadilah Penerbang handal yang senantiasa menjunjung tinggi almamater'.

Red: Rahmat Santosa Basarah
 BPA Wisuda 30 Siswa
BPA Wisuda 30 Siswa

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sebanyak 30 siswa Bandung Pilot Academy mengikuti prosesi wisuda ke-7 dan secara resmi telah dilepas oleh General Manager BPA Ananta Setiadi beberapa waktu lalu. Mereka karir professional mereka sebagai Pilot Ab Initio. Mereka terdiri dari 25 pria dan lima wanita yang berasal dari Batch 15, 16, 17, 18 dan 19. Selama

12 bulan mereka telah berjuang keras mengikuti program pendidikan pilot sejak dari stage PPL (Private Pilot License), CPL (Commercial Pilot License), IR (Instrument Rating), MER (Multi Engine Rating) dan Frozen ATPL (Airlines Transport Pilot License).

''Jadilah Penerbang handal yang senantiasa menjunjung tinggi almamater, mampu menjadi role model bagi sekolah penerbang lain. Serta cakap dalam mentransformasikan nilai-nilai jiwa airmanship yang telah diterima selama ini sehingga menjadi bekal untuk menjadi penerbang unggul kebanggaan bangsa dimasa depan,'' ungkap Ananta dalam siaran pers yang diterima Republika.

Ditambahkannya, BPA tentunya menaruh harapan besar pada masa depan para lulusan ini untuk dapat menembus ketatnya persaingan kerja sebagai pilot. Karenanya para lulusan BPA sejak awal telah dibekali berbagai macam ilmu dan pengetahuan yang kompatibel dengan kebutuhan maskapai. Diantaranya adalah Multi Engine Rating dan Frozen ATPL dimana tidak semua sekolah pilot di Indonesia memberikan pelatihan tersebut bagi siswa-siswanya.

Menurut Ananta, sebuah komitmen yang kami pegang teguh sejak tahun 2011 saat awal BPA berdiri, memadukan pendidikan modern, professional dan berkarakter yang dikenal dengan nama Airmanship Character Building. ''Ini memungkinkan para lulusan BPA tidak hanya unggul dalam skill dan knowledge, namun juga memiliki sikap dan perilaku seorang calon kapten penerbang yang mampu bersikap profesional dan bertanggungjawab di dalam menekuni profesinya,'' ucap Ananta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement