Kamis 10 Oct 2019 00:08 WIB

Bima Riski Gabung Satria Muda Pertamina

Bima sekaligus rekrutan pertama SM Pertamina pada era pelatih Milos Pejic.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bima Riski Ardiansyah
Foto: Dok Satria Muda Pertamina
Bima Riski Ardiansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina terus memperkuat tim menyambut kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Setelah mendatangkan pelatih asal Serbia, Milos Pejic, SM Pertamina merekrut Bima Riski Ardiansyah untuk memperkuat backcourt finalis IBL musim lalu. Shooting guard asal Blitar, Jawa Timur, direkrut oleh SM Pertamina dari CLS Knights Surabaya. 

Bergabungnya Bima ke SM Pertamina merupakan persiapan tim menghadapi IBL yang akan diputar mulai 10 Januari 2020. Bima sekaligus rekrutan pertama SM Pertamina pada era pelatih Milos Pejic.

Baca Juga

Meski baru berusia 29 tahun, Bima Riski tergolong sebagai salah satu pebasket yang sarat pengalaman di Indonesia. Bima memiliki jam terbang yang tinggi dan karier yang cukup panjang. Bima tercatat telah bermain di kancah profesional sejak 2008 bersama Bima Sakti Nikko Steel Malang hingga 2014. Ia lalu pindah ke CLS Knights Surabaya, sebelum berlabuh di Satria Muda Pertamina pada 2019.

Menurut Bima, keputusannya ke Jakarta bukanlah hal yang mudah. Berbagai pertimbangan telah diambil oleh pemain kelahiran 27 April ini sebelum memutuskan untuk berganti  kostum. 

“Ini keputusan besar bagi saya, bukan hanya dalam karier namun juga hidup. Yang  terberat bagi saya adalah meninggalkan keluarga di Surabaya. Namun setelah mempertimbangkan bersama keluarga, saya mantap bahwa bergabung dengan SM Pertamina adalah langkah yang tepat bagi saya,” kata Bima.

Ia mengalu bangga bisa bergabung dengan salah satu klub besar di Indonesia dengan prestasi gemilang seperti SM Pertamina. Menurut Bima, SM Pertamina menumbuhkan bibit-bibit serta legenda bola basket di Tanah Air. 

Dalam pernyataannya, Bima juga mengatakan masih berambisi untuk menjadi juara lagi. Ia menerangkan, salah satu tujuannya bergabung dengan SM Pertamina adalah menantang dirinya untuk meraih gelar juara lagi.

“Pak Erick (Presiden Klub SM Pertamina, Erick Thohir) juga menyampaikan hal serupa kala kami bertemu. Beliau menyatakan bahwa target di SM Pertamina hanya satu, yaitu menjadi juara. Saya juga mengamini bahwa saya ingin jadi juara bersama SM Pertamina.”

Ditanya mengenai target personal, Bima menegaskan bahwa satu-satunya target yang ia punya adalah membawa SM Pertamina menjadi juara. Hal-hal lain di luar itu dianggapnya sebagai bonus.

SM Pertamina mengontrak Bima selama dua tahun. Di SM Pertamina, Bima akan mengenakan nomor punggung 27.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement