Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Frozen 2 Diakui Pembuatnya Sangat Menantang

Jumat 22 Nov 2019 02:36 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Frozen 2.

Frozen 2.

Foto: Disney via AP
Frozen 2 kisahkan perjalanan baru Elsa dan Anna menelusuri masa lalu mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Frozen 2 menjadi film sekuel yang sangat menantang bagi Chris Buck dan Jennifer Lee. Sebagai asisten sutradara, mereka berusaha untuk menampilkan sesuatu yang baru, demikian dengan memperkenalkan karakter-karkater baru, tanpa harus kehilangan inti cerita dari film yang versi pertamanya dirilis pada 2013.

Berkisah di Arandelle, Frozen adalah cerita tentang dua saudara perempuan bernma Elsa dan Anna yang mencari jalan mereka untuk cinta dan bersamaan dengan itu mencoba menyelamatkan kerajaan. Film animasi musikal ini begitu menarik, selain dengan lagu-lagu yang indah, apa yang ditampilkan begitu menyentuh.

Elsa menjadi sosok yang berjuang untuk menerima kenyataan bahwa ia memiliki kekuatan luar biasa tentang es. Sementara itu, Anna digambarkan sebagai karakter yang berusaha mencari bagaimana ia terikat dengan sudara perempuannya itu.

Frozen 2 kembali membawa kisah keduanya dalam sebuah perjalanan baru, dengan menelusuri masa lalu mereka. Inilah yang membuat sekuel dari film animasi itu sangat menantang.

"Membuat sekuel itu sangat menantang. Kami ingin agar karakter kami pergi ke tempat yang berbeda dan pergi ke luar Arendelle. Dan kami tahu kami ingin memiliki karakter baru untuk sedikit memperluas dunia ini," kata Buck dilansir Times of India.

Buck mengatakan bahwa tantangan utama yang dimilikinya adalah bagaimana agar sekuel ini tetap melekatkan karakter seperti di film pertama dan membiarkan mereka terus tumbuh. Frozen merupakan film yang pernah memenangkan Oscar untuk kategori Fitur Animasi Terbaik.

Frozen pada 2013 juga menjadi film animasi terlaris, yang meraih pendapatan sangat tinggi. Tentunya, kesuksesan ini membuat orang-orang yang terlibat dalam proyek sekuel di Frozen 2 memiliki tanggung jawab besar untuk menciptakan karya yang tak kalah hebat dibandingkan sebelumnya.

Buck mengatakan mereka menjaga adanya tekanan itu dan berusaha menciptakan Frozen 2 dengan cara yang sama seperti film pertama. Ia mengakui bahwa cara itu adalah dengan mereka berbicara terlebih dahulu tentang karakter yang ada dan kemudian merencanakan, serta membuat para penulis lagu di film ini terlibat.

“Dan membiarkan lagu-lagunya berasal dari cerita,” kata Buck.

Sementara itu, Lee mengatakan Frozen 2 digarap oleh orang-orang yang sama dengan yang ada di Frozen. Ia mengatakan tim telah berjanji untuk menciptakan persis seperti cara yang sebeumnya.

“Tantangannya jauh lebih besar dalam hal di mana Anda berada pergi dari sini. Tetapi Anda memiliki dasar dari karakter-karakter ini. Karakter-karakter itu sedikit dari kita dan semua mengenal mereka dengan sangat baik,” jelas Lee.

Frozen 2 sudah tayang di bioskop sejak 20 November. Pengisi suara untuk Anna dan Elsa versi Hollywood atau internasional adalah Kristen Bell dan Idina Menzel. Film ini juga akan dirilis dalam versi bahasa India.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile