Selasa 03 Dec 2019 18:40 WIB

JK Yakin Airlangga dan Bamsoet akan Bersatu

Persaingan kedua calon menurut JK berlangsung sengit.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Muhammad Hafil
Wakil Presiden era 2014-2019 Jusuf Kalla merespon kompetisi antara Airlangga dan Bamsoet di Munas Golkar.
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden era 2014-2019 Jusuf Kalla merespon kompetisi antara Airlangga dan Bamsoet di Munas Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua umum Golkar Jusuf Kalla (JK) mengaku telah menemui Airlangga Hartanto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebelum perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) partai dimulai. Dia mengatakan keada Airlangga dan Bamsoet bahwa Munas harus dimanfaatkan untuk mendapatkan pimpinan yang terbaik.

"Ya, kami sudah bicara beberapa waktu yang lalu, juga saya yakin pada ujungnya akan bersatu, katakanlah sebelum mereka jangan bakar duitlah," kata Jusuf Kalla dalam diskusi Golkar memperkuat partisipasi politik masyaralat Indonesia di Jakarta, Selasa (3/12).

Baca Juga

Politikus senior Golkar itu mengakui bahwa persaingan antara kedua calon ketua umum itu berlangsung sengit. Meski demikian, dia mengatakan, yang terpenting ada kesepakatan bagaimana pimpinan partai Golkar itu juga dipilih secara musyawarah dengan berbagai cara yang baik.

"Iyalah, kan kita terbuka saja jangan tertutup, terjadi begitu lah, kalau itu tidak ada habis-habisnya nanti transaksional yang berbahaya. Kalau sudah begitu nanti yang pimpinannya bukan lagi yang terbaik tapi siapa yang paling kaya," katanya.