Senin 16 Dec 2019 17:26 WIB

Imperfect Ingatkan Jessica Mila Lebih Mencintai Diri Sendiri

Sebelumnya, Jessica sangat takut bila berat badannya naik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Membintangi film 'Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan' membuat Jessica Mila lebih mencintai dirinya sendiri.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Membintangi film 'Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan' membuat Jessica Mila lebih mencintai dirinya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membintangi film 'Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan' membuat Jessica Mila lebih mencintai dirinya sendiri. Aktris kelahiran Kota Langsa, Aceh, itu menerima tawaran peran lantaran pesan baik yang diusung pada ceritanya.

"Jujur dulunya aku takut banget kalau berat badan naik, khawatir pipi semakin melebar. Begitu tahu pesan dari film ini, langsung merasa tertampar. Film ini mengubah perspektif aku melihat diri sendiri," kata Mila, belum lama ini di Jakarta.

Baca Juga

Dia berperan sebagai Rara yang gemuk dan berkulit gelap. Sejak kecil, Rara mendapat bodyshaming dari ibunya yang kerap membandingkan Rara dengan sang adik. Beranjak dewasa, perlakuan sama datang dari lingkungan kerja.

Mila berpendapat, apa yang dialami Rara bisa jadi dihadapi para perempuan maupun laki-laki di kehidupan nyata. Terlebih, ada semacam standar kecantikan dan standar tubuh ideal yang terbentuk sehingga banyak orang meyakininya.

Perempuan 27 tahun itu ingin para perempuan menyadari bahwa tidak perlu mencemaskan penilaian orang lain. Menjaga berat badan memang penting, tetapi tujuannya adalah untuk kesehatan, bukan karena takut dicap dengan label tertentu.

Itu sebabnya dia tidak keberatan tatkala diminta menaikkan bobot hingga 10 kilogram untuk peran Rara. Sesudah itu, sutradara Ernest Prakasan beserta ko-sutradara Meira Anastasia juga memintanya menurunkan kembali berat badan sekitar enam kilogram.

"Selama ini cemas banget sama penampilan, padahal seharusnya value aku bukan dari penampilan saja, banyak hal yang lebih penting. Dengan terlibat di film ini mudah-mudahan bisa bisa bikin penonton lebih cinta dirinya sendiri," kata Mila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement