Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KCI Bagikan Masker Gratis ke Penumpang

Senin 03 Feb 2020 16:27 WIB

Red: Reiny Dwinanda

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba (tengah) membagikan masker kepada penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/2/2020).

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba (tengah) membagikan masker kepada penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Sebagai antisipasi infeksi virus corona, KCI bagikan masker gratis ke penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membagikan masker secara gratis di tiga stasiun, yaitu Tanah Abang, Juanda, dan Stasiun Bogor untuk mencegah infeksi novel coronavirus (nCoV). Selain pembagian masker, KCI juga mengedukasi para pengguna layanan KRL mengenai cara melindungi diri dari serangan penyakit infeksi pernapasan.

 

"Tidak hanya antisipasi virus corona, edukasi ini juga berfungsi mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penyakit pernapasan, seperti influenza, batuk, dan penyakit lainnya," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba di Stasiun Tanah Abang, Senin.

Baca Juga

Pembagian masker gratis juga dilakukan secara serentak di 28 stasiun lainnya, antara lain, Stasiun Gondangdia, Cikini, Jakarta Kota, Manggarai, Tebet, Pasar Minggu, Lenteng Agung, Depok, Bidara Cina, Depok Baru, dan Bojong Gede Selain itu, Stasiun Cikarang, Telaga Murni, Bekasi Timur, Bekasi, Cakung, Klender, Sudirman, Duri, Kampung Bandan, Tangerang, Kebayoran, Sudirman, Maja, Cisauk, Serpong, Parung Panjang, dan Rangkas Bitung.

"Memang warning untuk itu (corona) belum sampai ke layanan kami, tapi kami edukasi para penumpang untuk antisipasi penyakit-penyakit yang menyerang pernapasan," kata Anne.

Dalam satu stasiun, ada 350 masker yang dibagikan di pagi hari pada pukul 10.00 WIB secara serentak. Pembagian masker masih akan dilakukan hingga peringatan bahaya penyakit pernapasan yang berasal dari virus corona itu dicabut.

Selain melakukan edukasi dan pembagian masker, KCI juga melakukan tes pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat di pos-pos kesehatan yang saat ini tersedia di 30 stasiun.

"Pos kesehatan kami dapat dikunjungi setiap hari oleh pengguna jasa, di situ bisa cek kesehatan rutin, cek suhu tubuh juga, jadi layanannya lengkap," kata Anne.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile