Selasa 04 Feb 2020 07:01 WIB

Purwakarta Gelar SKD CPNS di Bandung

SKD berbasis komputer ini akan diadakan Telkom University, Kabupaten Bandung.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Peserta CPNS mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (ilustrasi)
Foto: Antara/Maulana Surya
Peserta CPNS mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan menggelar Seleksi Komptensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 6 Februari mendatang. SKD berbasis komputer ini akan diadakan Telkom University, Kabupaten Bandung.

Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna  mengatakan ada sekitar 5.200 pendaftar yang lolos seleksi administrasi. Mereka akan mengikuti SKD di Bandung pekan ini. “Kenapa di Bandung karena sekarang kan sistemnya CAT jadi satu orang dengan satu komputer. Di kita nggak sanggup menyediakan segitu banyak,” kata Asep, Senin (3/2).

Baca Juga

Asep mengatakan para peserta dibagi menjadi lima sesi dalam satu hari pelaksanaan tes tersebut. Setiap sesinya diisi seribu peserta yang mendaftar di berbagai formasi di Pemkab Purwakarta.

Menurutnya, persaingan saat ini cukup ketat. Sebab formasi CPNS yang dibuka untuk Pemkab Purwakarta hanya 169 jabatan. Lowongan ini didominasi untuk tenaga guru.

Ia pun mengimbau peserta dapat mempersiapkan tes dengan sebaik mungkin. Sistem penerimaan CPNS yang saat ini terbuka dan transparan diharapkan membuat peserta tidak tergiur dengan oknum calo.

“Sekarang kan sistemnya CAT jadi yang lulus langsung diketahui. Nggak ada celah untuk macam-macam dan kita diawasi berbagai pihak ada komisi ASN dan sebagainya,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement