Sabtu 07 Mar 2020 10:48 WIB

China Laporkan 99 Kasus Baru Covid-19

Total kasus covid-19 di China daratan menjadi 80.651 hingga saat ini.

Red: Dwi Murdaningsih
Warga bermasker berjalan di pusat Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China
Foto: AP Photo/Arek Rataj
Warga bermasker berjalan di pusat Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Laporan kasus baru infeksi virus corona di China daratan pada Jumat berjumlah 99 kasus. Angka ini turun dari 143 kasus dari hari sebelumnya.

Komisi Kesehatan Nasional China pada Sabtu melaporkan jumlah kasus baru menambah total kasus covid-19 di China daratan menjadi 80.651 hingga saat ini.

Baca Juga

Sementara itu, jumlah keseluruhan kematian di China daratan mencapai 3.070 hingga Jumat (6/3). Angka ini naik 28 dibanding hari sebelumnya.

Provinsi Hubei di China tengah, yang menjadi pusat wabah virus corona, melaporkan 28 kematian baru dengan 21 di antaranya terdapat di Ibu Kota Wuhan.

Laporan WHO menyebutkan bahwa kasus COVID-19 di luar China paling banyak ada di Korea Selatan (6.284) disusul Italia (3.858), Iran (3.513), Kapal Diamond Princess di perairan Jepang (696), Jerman (534), Prancis (420), Jepang (349), Spanyol (257), Amerika Serikat (148), Inggris (118), dan Singapura (117).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ ادْخُلُوْا فِيْٓ اُمَمٍ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ مِّنَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ فِى النَّارِۙ كُلَّمَا دَخَلَتْ اُمَّةٌ لَّعَنَتْ اُخْتَهَا ۗحَتّٰٓى اِذَا ادَّارَكُوْا فِيْهَا جَمِيْعًا ۙقَالَتْ اُخْرٰىهُمْ لِاُوْلٰىهُمْ رَبَّنَا هٰٓؤُلَاۤءِ اَضَلُّوْنَا فَاٰتِهِمْ عَذَابًا ضِعْفًا مِّنَ النَّارِ ەۗ قَالَ لِكُلٍّ ضِعْفٌ وَّلٰكِنْ لَّا تَعْلَمُوْنَ
Allah berfirman, “Masuklah kamu ke dalam api neraka bersama golongan jin dan manusia yang telah lebih dahulu dari kamu. Setiap kali suatu umat masuk, dia melaknat saudaranya, sehingga apabila mereka telah masuk semuanya, berkatalah orang yang (masuk) belakangan (kepada) orang yang (masuk) terlebih dahulu, “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami. Datangkanlah siksaan api neraka yang berlipat ganda kepada mereka” Allah berfirman, “Masing-masing mendapatkan (siksaan) yang berlipat ganda, tapi kamu tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement