Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Syekh Aid Al Qarni: Buah Kesabaran itu Indah Meski Tertunda

Jumat 27 Mar 2020 03:28 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Nashih Nashrullah

Syekh Aid Al Qarni menilai kesabaran adalah potret mukmin bertakwa.Berdoa (Ilustrasi)

Syekh Aid Al Qarni menilai kesabaran adalah potret mukmin bertakwa.Berdoa (Ilustrasi)

Foto: Republika
Syekh Aid Al Qarni menilai kesabaran adalah potret mukmin bertakwa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wabah virus corona jenis baru (Covid-19) yang merebak belakangan ini menjadi ujian bagi bangsa. Namun demikian sebagai umat yang beriman, layaknya kita berikhtiar serta bertawakal dengan diiringi kesabaran.

Syeikh Aidh Al Qarni dalam kitabnya berjudul La Tahzan menjelaskan, bersabar merupakan ciri orang-orang yang menghadapi kesulitan dengan lapang dada, kemauan keras, dan ketabahan yang besar. Menurutnya, adakah hal lain yang manusia bisa lakukan usai berupaya dalam mengalami kesulitan kecuali bersabar?

Baca Juga

Bagi orang-orang besar adanya deraan musibah, kata beliau, dianggap sebagai tetesan air dingin yang memercik di kepala mereka. Meski diterpa cobaan dan musibah, mereka tak tergoyahkan laksana gunung yang tegak berdiri dan menancap dalam ke dalam kebenaran.

Dalam waktu singkat mereka dapat mengubah semua kesedihan itu dari wajahnya. Kunci dari pada itu semua adalah kesabaran. Bagi orang-orang yang beriman, bersabar dalam menghadapi ujian adalah keindahan yang hakiki.

Meski sulit, namun sejatinya buah kesabaran itu sangat indah pada waktunya. Sabar itu indah, dan keindahan itu hanya bisa dinikmati bagi mereka yang berikhtiar dan bertawakal. Semoga wabah Covid-19 ini dijauhkan dari kita semua dan semoga Allah segera menghempaskan wabah ini dari bumi Indonesia.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile