Rabu 08 Apr 2020 06:17 WIB

Daftar Minuman Viral: Dari Boba Sampai Dalgona

Dalgona Coffe Blender viral dan kini menjadi minuman primadona.

Red: Karta Raharja Ucu
Kopi Dalgona, minuman yang viral di tahun 2020.
Foto: Republika
Kopi Dalgona, minuman yang viral di tahun 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kata Dalgona dalam sepekan terakhir menjadi kata kunci yang banyak dicari warganet. Kata itu mengarah kepada minuman kekinian yang sedang hits, Dalgona Coffe Blender.

Mesin pencarian Google mencatat pencarian dengan kata kunci Dalgona banyak diakses untuk mencari resep, cara membuat, sampai rasa Dalgona. Namun, sebelum Dalgona naik daun seperti sekarang, ada beberapa minuman serupa yang sempat jadi primadona anak-anak sampai orang tua. Namun semua minuman itu mundur teratur setelah masa jayanya berakhir.

Baca Juga

Berikut deretan minuman yang pernah hits pada masa jaya yang Republika rangkum:

1. Thai Tea

Minuman ini sempat ngehits banget di kalangan anak milenial pada 2019. Thai Tea adalah varian teh yang dikenal masyarakat Thailand sejak 1980-an dan digemari di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

photo
Thai Tea dalam tiga rasa - (Republika)

Minuman ini perpaduan dari sejumlah rempah-rempah seperti biji asam jawa yang dimemarkan, bunga lawang, air distilasi bunga jeruk, pewarna dan sejumlah rempah-rempah lainnya. Thai Tea berubah warna menjadi oranye setelah dicampur dengan susu dan terkadang ditambahkan gula atau jeruk.

2. Boba

Boba juga sempat masuk jajaran elite minuman hits anak muda. Sebenarnya Boba adalah es teh susu yang ditambakan "mutiara" yang terbuat dari tapioka. Minuman ini berasal dari Taiwan, namun mendunia hingga China, Korea, Filipina, Eropa, Kanada, Amerika Serikat, sampai Indonesia.

photo
Minuman boba. - (Republika)

Bahkan, saking popularnya minuman ini, sempat ada tantangan minum 5 liter boba dan wajib dihabiskan dalam waktu beberapa jam saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement