Jumat 17 Apr 2020 20:21 WIB

Vicky Shu Semangati Adik yang Rawat Pasien OTG Corona

Vicky Shu Semangati Adik yang Rawat Pasien OTG Corona

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Artis Vicky Shu: Vicky Shu Semangati Adik yang Rawat Pasien OTG Corona
Artis Vicky Shu: Vicky Shu Semangati Adik yang Rawat Pasien OTG Corona

VIVA – Vicky Shu memberikan semangat kepada sang adik, Kalia Labitta, yang kini sedang tugas di sebuah rumah sakit di daerah Bandung. Kalia sendiri saat ini sedang mengambil spesialis bedah mulut di Universitas Padjadjaran Bandung dan bertugas di RSHS Bandung.

Sebagai seorang dokter, Kalia selalu siap menangani berbagai pasien. Kini ia harus menangani pasien yang diduga berstatus Orang Tanpa Gejala atau (OTG) virus corona atau COVID-19. Pada foto yang diunggah Vicky Shu itu menunjukkan, Kalia harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani pasien tersebut.

"Semangat adek ku tersayang @kalialabitta_ . Lala adalah dokter gigi yang sedang mengambil specialis bedah mulut di UNPAD Bandung. Lala bertugas di RSHS Bandung," tulis Vicky Shu pada keterangan foto instagram, Jumat,17 April 2020.

"Kebetulan Lala harus melakukan tindakan kepada korban kecelakaan yang dikhawatirkan merupakan OTG karena berkaitan dengan positif COVID-19," sambungnya.

Vicky Shu juga memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh pasien tersebut. Sebab dengan adanya pengakuan seperti itu tenaga medis bisa menggunakan perlindungan yang maksimal.

"Apresiasi tinggi terhadap bapak tersebut karena sudah jujur akan kondisinya. Sehingga tenaga medis diharapkan bisa melakukan perlindungan diri semaksimal mungkin ketika mengobati pasien," tutup Vicky.

Unggahan Vicky Shu ini mendapatkan respons yang cukup banyak. Pengikut Vicky Shu di Instagram memberikan dukungan kepada Kalia.

"Bismillahirrahmanirrahim tetap selalu Allah lindungi & semua pejuang terdepan saat ini... Salam semua to yang membaca Ini Terimakasih pejuang yang dikirim Allah dan Tuhan to membantu kondisi saat ini. Sehat-sehat to para pejuang semua,keluarganya. Kita semua pun sehat-sehat yah. Vicky sama keluarga juga yah Ky," kata netizen.

"MasyaAllah berjasa banget.. Tenaga medis di Indonesia.. Melawan COVID-19 dan bersentuhan langsung dengan pasien yang positif.. Semoga tenaga medis di Indonesia sehat selalu dan selamat dari arah dan bahaya...amiiienn," ujar lainnya.

?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement