Sabtu 18 Apr 2020 16:29 WIB

Cynthia Lamusu Ciptakan Lagu Religi 'Tawakal'

Lagu 'Tawakal' dibuat selama Cynthia menjalani karantina di rumah.

Red: Nora Azizah
Lagu 'Tawakal' dibuat selama Cynthia menjalani karantina di rumah (Foto: Pasangan Surya Saputra (kanan) dan Cynthia Lamusu)
Foto: Antara/Rossa Panggabean
Lagu 'Tawakal' dibuat selama Cynthia menjalani karantina di rumah (Foto: Pasangan Surya Saputra (kanan) dan Cynthia Lamusu)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa karantina di tengah pandemi dimanfaatkan secara produktif oleh penyanyi Cynthia Lamusu. Ia justru menghasilkan sebuah single religi berjudul 'Tawakal'.

'Tawakal' adalah single solo pertama anggota grup Be3 ini setelah menelurkan album solo "Sesal" (1990) dan "Cintaku Hanya Satu" (1998). Ini sekaligus lagu religi ketiga yang dia tulis setelah "Sujudku" yang dibawakan AB Three dan "Bulan Suci" yang dinyanyikan Shera.

Baca Juga

Cynthia mengungkapkan, 'Tawakal' sebenarnya ditulis sejak 2008 setelah pulang dari ibadah umroh bersama sang suami, aktor Surya Saputra. Kala itu, Cynthia tak ingin menanggapi berita-berita kurang menyenangkan.

Penyanyi yang pernah mengikuti kompetisi Asia Bagus itu menyikapinya dengan menyerahkan diri kepada Tuhan. Belasan tahun berlalu, 'Tawakal' kembali muncul di pikiran Cynthia tahun ini.