Rabu 15 Jul 2020 19:02 WIB

Semua Pasien Positif Covid-19 di Lebak Sembuh

Semua pasien positif Covid-19 telah pulang ke rumah masing-masing.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Semua Pasien Positif Covid-19 di Lebak Sembuh. Ilustrasi
Foto: ANTARA/RAISAN AL FARISI
Semua Pasien Positif Covid-19 di Lebak Sembuh. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Penanganan virus Covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten memperlihatkan perkembangan yang cukup baik dengan kasus nihil pasien positif korona. Sebanyak 20 orang dari 21 pasien terkonfirmasi positif telah dinyatakan negatif, sementara seorang memang telah meninggal dunia pada Juni lalu.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah membenarkan semua pasien positif corona telah pulang ke rumah masing-masing. Hanya saja ada tiga pasien yang telah dinyatakan aman tapi masih harus menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca Juga

"Semuanya sudah pulang ke rumah, tidak ada lagi yang dirawat di rumah sakit. Tapi ada tiga dari 20 orang yang hasil swab-nya sudah negatif, kemudian harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, jadi masih kita awasi di rumah," ujar Firman, Rabu (15/7).

Kendati semua pasien positif telah sembuh, ia masih belum bisa mengkategorikan wilayahnya sebagai daerah zona hijau penyebaran Covid-19. "Untuk jadi zona hijau masoh kita pantau kasusnya, karena kan penentuan zona hijau, zona merah itu kan bukan dari daerah tapi dari pusat," katanya.