Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tantangan Main Teater Saat Pandemi

Jumat 24 Jul 2020 13:14 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Nino Prabowo tampil dalam drama musikal Malin Kundang yang tayang di Youtube IndonesiaKaya sejak Kamis (23/7).

Nino Prabowo tampil dalam drama musikal Malin Kundang yang tayang di Youtube IndonesiaKaya sejak Kamis (23/7).

Foto: Youtube
Pemain teater Nino Prabowo dan Dea Panendra bermain dalam lakon Malin Kundang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi membuat beberapa sektor termasuk industri seni teater dan film harus bekerja di bawah protokol kesehatan yang ketat. Hal itu pun menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain #MusikalDiRumahAja.

 

"Buat aku, bermain teater di masa saat ini menantang sekali," jelas Nino Prabowo, pemeran Malin Kundang dalam drama musikal yang diangkat dari cerita rakyat Sumatra Barat itu dalam konferensi pers virtual yang disimak di Jakarta, Kamis (23/7).

Baca Juga

Nino mengatakan, ada satu adegan yang sebenarnya akan lebih optimal jika dilakukan di panggung teater. Namun, mengingat syuting-nya di dalam ruang yang terbatas, maka dia harus mengakalinya.

Nino juga merasa beruntung bisa bekerja sama dengan para pemain yang juga mendukung dalam proses pembuatan teater virtual ini. Salah satunya adalah Dea Panendra yang berperan sebagai Ibu Rubayah, yang memberikan dukungan di pinggir panggung saat melakukan adegan itu.

Dea juga tertantang dalam pembuatan #MusikalDiRumahAja. Tak hanya bagi para pemain, semua kru film dan tim produksi pun merasa proses pembuatan ini merupakan hal baru.

“Semua dilakukan secara virtual dan daring. Biasanya reading sutradara menyentuh. Biasanya semuanya bisa tatap-tatapan, kami mencari nada dasar dan lain-lain. Tapi ini semua dilakukan secara virtual,” kata Dea.

Dia menyebut, kendala utama dalam proses yang dilakukan secara virtual ini adalah sinyal yang tidak stabil. Namun demikian, Dea mengatakan, hal itu bisa dilewatinya dengan baik.

Namun, bermain menjadi ibu dari Malin juga menjadi tantangan tersendiri bagi Dea. Selain karena jarak usia yang cukup jauh antara dia dan karakternya, waktu yang tak banyak pun membuatnya harus lebih bisa mengeksplorasi lebih jauh untuk peran tersebut.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile