Jumat 14 Aug 2020 22:13 WIB

Harus Nyinden, Kikan Namara Kelabakan

Kikan Namara belajar nyinden agar bisa tampil maksimal di musikal Sangkuriang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Kikan Namara harus menyanyikan satu lagu berbahasa Sunda di musikal Sangkuriang. Ia belajar nyinden terlebih dahulu untuk tampil maksimal.
Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Penyanyi Kikan Namara harus menyanyikan satu lagu berbahasa Sunda di musikal Sangkuriang. Ia belajar nyinden terlebih dahulu untuk tampil maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Kikan Namara sempat kelabakan ketika dipercaya memerankan Dayang Sumbi dalam musikal Sangkuriang. Pasalnya, dalam lakon tersebut ia harus menyanyikan satu lagu berbahasa Sunda.

"Sulit banget, pas dikirimin draf lagunya sama Ava (komposer), dalam hati udah nyumpah-nyumpahin karena lagunya susah banget. Bahasa sundanya juga bahasa yang alus gitu kan,” kata Kikan dalam konferensi pers virtual pada Kamis (13/8).

Baca Juga

Bagi mantan vokalis band rock Cokelat tersebut, hal itu juga menjadi tantangan sebab tembang yang dibawakannya semi-sinden. Karena itulah, demi tampil maksimal, ia harus belajar nyinden terlebih dahulu.

"Kalau Kikan nyanyi teriak-teriak itu oke gampang ya, tapi kalau nyinden butuh skill banget. Itu udah tingkatan lain,” ungkap Kikan.

Namun demikian, Kikan bersyukur bisa bekerja sama dengan tim produksi yang enak diajak diskusi dan banyak membantunya. Alhasil, ia bisa melewati semua tantangan itu dengan cukup baik.

“Pas lagi take vocal lucu banget. Aku sampai bolak-balik nanya, ini bener nggak, ini salah nggak bacanya, nadanya pas nggak, gitu," kata Kikan.

Pentas musikal Sangkuriang sudah bisa ditonton di kanal Youtube Indonesia Kaya sejak Kamis (13/8) pukul 20.00 WIB. Pentas musikal ini memadukan antara konsep teater dan film. Sutradara teaternya dipercayakan pada Maera, sementara sutradara film sekaligus sinematografer pentas Sangkuriang ini dipercayakan kepada Tanta Ginting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement