Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cerita di Balik Produksi Drama Musikal 'Malin Kundang'

Jumat 24 Jul 2020 12:29 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Nino Prabowo dalam drama musikal Malin Kundang tayang di Youtube IndonesiaKaya sejak Kamis (23/7).

Nino Prabowo dalam drama musikal Malin Kundang tayang di Youtube IndonesiaKaya sejak Kamis (23/7).

Foto: Youtube
Drama musikal 'Malin Kundang' bisa disaksikan di Youtube IndonesiaKaya sejak Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boow Live yang berkolaborasi dengan IndonesiaKaya menghadirkan tontonan musikal bertajuk Musikal di Rumah Aja. Pada Kamis (23/7), cerita rakyat asal Sumatra Barat "Malin Kundang" akan ditampilkan.

 

Menurut sutradara teater Rama Suprapto, proses pembuatan teater musikal ini sangat berbeda dari yang biasanya. Rama menceritakan, "Malin Kundang" digarap sejak awal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Maret lalu. Beberapa proses dilakukan secara virtual, seperti pembacaan naskah dan latihan vokal.

Baca Juga

Setelah beberapa kali melakukan pertemuan secara virtual, para kru film dan para pemain langsung melakukan proses pengambilan gambar di studio. Inilah yang menjadi pembeda dibandingkan produksi teater sebelumnya.

"Biasanya reading membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan perasaan aktingnya," ungkap Rama.

Rama mengatakan, tayangan yang bisa ditonton secara virtual melalui saluran Youtube itu merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi antarkru yang baik.  Ini adalah perpaduan antara skrip oleh Titin Wattimena dan pengarah musik Dian HP.

Drama musikal ini bisa ditonton melalui saluran Youtube Indonesia Kaya sejak Kamis pukul 20.00 WIB. Cerita "Malin Kundang" akan hadir sampai tujuh hari ke depan.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile