Selasa 20 Oct 2020 09:44 WIB

Aktor Jeff Bridges Ungkap Sakit Kanker Limfoma Lewat Twitter

Jeff Bridges mengumumkan sudah melakukan pengobatan terhadap penyakitnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jeff Bridges mengumumkan sudah melakukan pengobatan terhadap penyakitnya (Foto: Jeff Bridges)
Foto: Flickr
Jeff Bridges mengumumkan sudah melakukan pengobatan terhadap penyakitnya (Foto: Jeff Bridges)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor peraih Oscar, Jeff Bridges, yang terkenal karena bermain dalam film The Big Lebowski (1998) mengumumkan dirinya mengidap limfoma, Senin (19/10). Sang aktor mengumumkan hal tersebut melalui laman Twitter pribadinya, melansir NBCNews, Selasa (20/10).

Aktor berusia 70 tahun itu tidak memberikan perincian tentang diagnosisnya. Dia berencana terus memperbarui informasi tentang kesehatannya pada penggemar.

Baca Juga

"Meskipun ini penyakit yang serius, aku merasa beruntung memiliki tim dokter yang hebat dan prognosisnya bagus," kata Bridges.

Limfoma merupakan kanker darah yang dapat mengakibatkan pembengkakan kelenjar getah bening. Bridges mengatakan mulai melakukan pengobatan.

Bridges adalah seorang veteran layar lebar yang terkenal santai. Dia membuat debut filmnya pada awal 1970an. Dia dinominasikan untuk tujuh Academy Awards, termasuk penghargaan perannya dalam drama masa depan yang melankolis The Last Picture Show (1971).

Dia akhirnya memenangkan Oscar pada 2010 untuk penampilannya sebagai penyanyi country beruban yang melawan alkoholisme di Crazy Heart.

Namun, Bridges paling dikenal karena perannya sebagai The Dude, seorang pothead berambut floppy lewat film klasik Coen bersaudara The Big Lebowski. Film terkenal sang aktor lainnya, termasuk Thunderbolt dan Lightfoot, Starman, The Fabulous Baker Boys, The Fisher King, dan Iron Man.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement