Sabtu 14 Nov 2020 09:38 WIB

HRS Di-warning Jika Mau Maju Capres

Pamor HRS akan meredup jika maju capres

Red: Joko Sadewo
Infografis Habib Rizieq kembali ke Jakarta
Foto: republika
Infografis Habib Rizieq kembali ke Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, mengingatkan Habib Riziq Shihab (HRS) akan meredup jika masuk ke kancah politik praktis. Baik itu masuk sebagai pimpinan parpol, atau bahkan maju sebagai calon presiden/wakil presiden.

Dijelaskannya, HRS yang baru kembali ke tanah air akan terus menjadi magnet publik. Ini akan terus menguat jika HRS jika dirinya konsisten di jalur dakwah. Begitu pun dengan agenda utamanya yang mengusung Revolusi Akhlak akan menjadi isu seksi yang potensial mengundang dukungan besar rakyat, khususnya umat Islam.

Namun sebaliknya, lanjut Toto,  jika HRS tergoda masuk ke kancah politik praktis, baik sebagai pimpinan parpol baru atau bahkan menjadi calon presiden 2024, maka sejak itulah dia akan memasuki masa senja redupnya popularitas sebagai figur moral dan spiritual.

"Ketokohan HRS pun  akan luntur saat dirinya resmi berikrar sebagai politisi partai atau capres,” kata Toto dalam pesan //watsappnya kepada Republika.co.id, Sabtu (14/11).