Rabu 16 Dec 2020 12:09 WIB

Raiola Menyesal Sempat Boyong Ibrahimovic ke MLS

Raiola menilai Ibrahimovic bisa tampil hingga usia lebih dari 40 tahun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, mengungkapkan penyesalannya memboyong kliennya tersebut untuk merumput di Major League Soccer (MLS). Di kompetisi sepak bola paling elite Amerika Serikat tersebut, Ibrahimovic sempat berseragam LA Galaxy dan merumput selama dua musim, yaitu musim kompetisi 2018 dan 2019.

Selama tampil dua musim di MLS, Ibrahimovic sukses mengemas 53 gol dari 58 laga di semua ajang. Namun, selama merumput bersama LA Galaxy, striker asal Swedia itu gagal membawa LA Galaxy meraih titel bergengsi.

Akhirnya, kiprah Ibrahimovic di LA Galaxy berakhir pada November 2019. Saat itu, mantan penyerang Barcelona itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama tim yang bermarkas di Carson, Kalifornia, tersebut.

Raiola pun menyesal membiarkan Ibrahimovic meneken kontrak dengan LA Galaxy dan berkiprah di MLS. Salah satu agen pesepak bola paling terkemuka di Eropa itu bahkan menyebut, Ibrahimovic seperti membuang-buang waktu dengan percuma saat tampil di MLS. Tidak hanya itu, dengan kecintaannya terhadap sepak bola, Raiola menilai, Ibrahimovic bisa menduduki jabatan sebagai Presiden UEFA pada masa mendatang.

''Saya benar-benar menyesal membawanya tampil di MLS, rasanya seperti membuang-buang waktu di sana. Pada masa mendatang, ia bisa mengambil peran penting dalam olahraga ini. Mungkin ia bisa menjadi Presiden UEFA untuk bisa melakukan perubahan di olahraga ini,'' kata Raiola seperti dilansir Football Italia, Selasa (15/12).

Setelah mengakhiri kerja sama dengan LA Galaxy, Ibrahimovic kemudian bergabung dengan AC Milan pada Desember 2019 dengan status free transfer. Pada kesempatan keduanya memperkuat I Rossoneri, striker berusia 39 tahun itu tampil begitu mentereng. Pada paruh kedua musim lalu, Ibra sukses mencetak 11 gol dan lima assist dari 20 laga. Performa ini pun terus terjaga pada musim ini.

Meski sempat terganggu lantaran terjangkit Covid-19, Ibrahimovic masih mampu mengemas 11 gol dan dua assist dari 10 penampilan di semua ajang. Raiola pun memuji kemampuan fisik dari eks penyerang Inter Milan dan Juventus tersebut. Raiola menilai, dengan kemampuannya saat ini, Ibrahimovic bisa tampil hingga usia lebih dari 40 tahun.

''Saya telah melihat begitu banyak pemain yang sudah kekelahan saat tampil pada usia yang sama seperti Zlatan pada saat ini. Saya merasa kasihan kepada mereka, karena mereka terlihat begitu bekerja keras. Namun, saya tidak pernah melihat kelelahan dalam diri Zlatan. Menurut saya, rasanya cukup mudah buat dia untuk bisa terus tampil di level tertinggi hingga lima tahun mendatang,'' ujar pemegang paspor Italia dan Belanda tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement