Senin 21 Dec 2020 23:30 WIB

Sean Dyche Yakini Burnley akan Bangkit

Dyche berharap kini timnya bisa menemukan kerangka kerja yang tepat di lini serang.

Red: Agung Sasongko
Manajer Burnley Sean Dyche melihat-lihat sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Crystal Palace di stadion Turf Moor di Burnley, Inggris, Senin, 23 November 2020.
Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty
Manajer Burnley Sean Dyche melihat-lihat sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Crystal Palace di stadion Turf Moor di Burnley, Inggris, Senin, 23 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Burnley Sean Dyche meyakini timnya kini punya kerangka untuk bangkit dari keterpurukan setelah tiga pertandingan terakhir nirkalah dan memetik lima poin.

Di tiga pertandingan terakhirnya, Burnley mampu mengimbangi Everton dan Aston Villa serta mencuri kemenangan di markas Arsenal.

Baca Juga

"Kami memperoleh lima poin dari tiga pertandingan berat disertai dua catatan tidak kebobolan, jelas masalah yang ada belum terpecahkan sepenuhnya," kata Dyche dilansir laman resmi Burnley, Ahad (20/12).

"Ini pekerjaan semusim, tetapi kami kembali menemukan kerangka kerja setelah melakukan hal-hal mendasar dengan benar," ujarnya menambahkan.

Dyche berharap kini timnya bisa menemukan kerangka kerja yang tepat di lini serang untuk mulai meraih kemenangan dan menjauhkan diri dari pertarungan zona degradasi.

Hal itu diharapkannya bisa segera terjadi ketika Burnley menjamu Wolverhampton di Turf Moor dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris pada Senin (21/12) waktu setempat (Selasa WIB).

"Tentu itu bukan hal yang mudah, tetapi saya cukup senang dengan situasi saat ini, terutama dalam catatan tidak kebobolan," katanya.

"Kami harus mencari cara mencetak gol, itu jelas dan terus kami usahakan sebelum itu terlalu mendesak. Sementara mengatasi perkara inefektivitas lini depan, kami harus tetap menjaga kualitas di lini belakang," ujar Dyche melengkapi.

Burnley saat ini kembali terperosok ke zona degradasi di urutan ke-18 dengan koleksi 10 poin, setelah disalip Fulham (10) yang main Sabtu kemarin.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement